Ngontrak Bareng Satu Jurusan





Hai guys, kali ini gua mau cerita lagi. Kali ini tentang pengalaman gua ngontrak bareng anak-anak tambang. Jadi diawal semester 3 itu kan udah mulai pada tau kalo biasanya osjur (ospek jurusan) tambang itu bakal sering ngumpul. Makanya muncullah ide buat ngontrak bareng hehe.

Jadi sebelumnya gua ngekos sendiri di daerah sekeloa, tapi ya gitu entah kenapa kalo gaada temen samsek rasanya kurang semangat hehe jangan ditiru ya guys. Nah terus akhirnya temen gua si Reza sm Kosasih inisiasi tuh kalo bakal ngontrak bareng. Kebetulan waktu itu gua lagi ada kumpul acara Gemuruh (semacam rohisnya fakultas) terus denger isu itu langsunglah gua chat langsung. Jadi selama pencarian gua gaikut, gua baru tau setelah ketemu tempatnya yaitu di Tubagus Ismail V.

Gua langsung tertarik karena gua pikir kalo bareng-bareng gua gabakal ilang dan lebih semangat kuliah. Yaudah gua langsung mau tuh. Tapi ada kendala yaitu ukuran kamar di rumah ini ga sama. Ada yang emang cocok buat 1 orang dan ada yang kegedean. Jadi karena pake konsep cepet-cepetan hasilnya mungkin bisa dibilang ada yang kurang adil. Tapi gua termasuk yang pengen banget ngontrak, jadi gua bener-bener rela buat sekamar bertiga dan ngorbanin yang sebelumnya gua sendiri di kamar.

Dari yang aslinya Reza sm Kosasih yang ngurus pelan-pelan berubah jadi gua yang ngurus. Kosasih masih cukup bantu ngurus tapi si Reza udah jarang wkwk. Jadi kalo di total itu ada 10 kamar. Di lantai 1 ada 5 kamar isi 1 orang dan 1 kamar isi 3 orang (nah gua masuk disini). Kebetulan kamarnya emang lumayan luas dan kamar mandi dalam sm deket garasi belakang jadi masih worth it lah dari segi posisi strategis hehe. Minusnya ya gaada privasi kecuali pas lagi pada cabut aja. Di lantai 2 ada 5 kamar, 4 kamar isi 1 orang dan 1 kamar isi 2 orang. Enaknya di atas itu semua kamar ukurannya mirip2. Dan semuanya punya jendela jadi udaranya enak.

Nah kalo liat kamar kons itu, pasti kebayangnya bakal enak banget sumpah. Ruang tengah gede dulu rencananya buat main ps sama nonton tv. Jadi bakal rame gitu kan ngumpul di tengah. Terus dapur itu dibikin bersih nyaman ada kulkas. Kalo mau barbeque-an bisa di teras halaman depan. Mobil bisa masuk 4 lah ke dalam rumah itu. Tapi harapan sekedar harapan wkwkw. Isi dari penghuni kontrakan ini kebanyakan aktif dan kadang pulang cuma buat bobo. Apalagi ada wifi malah kadang jadi pada main di kamar sendiri-sendiri. Ditambah gaada pembantu yang bikin kontrakan jadi kotor hehe. Dibersihin sih seminggu sekali, itupun kalo sempet dan gaada agenda terutama yang jurusan tambang. Bayangin aja tiap hari diajak nongkrong di mabes (sekretariat) terus malemnya forum hehe. Hilang deh harapan yang gua pikir bakal enak banget.

Tambahin dikit lagi deh hehe. Jadi kontrakan ini tuh awal yang pindah tiga orang. Yang lain mindahin barang sama beli barang aja karena kosan mereka emang isi. Nah gua itu kosannya kosongan jadi waktu gua ikut pindahan, itu gua harus tinggal disitu wkwk. Bayangin rumah yang gede, gua isi sendiri dan waktu itu masih belom bebersih jadi bener-bener udah lama ga ditinggalin. Jadilah tiap malemnya gua tidur di kosan temen hehe maaf penakut. Pernah gua sekali abis main dota di kontrakan sendirian terus cape akhirnya ketiduran. Bangun-bangun jam 6an udah gelap bgt lampu gaada yang nyala wkwk. Terus waktu itu belom tau kalo garasi belakang bisa dibuka tanpa gembok yg waktu itu masih dibawa temen jadi cuma lewat depan. Langsung gua ambil dompet, hp sama kunci terus lari keluar rumah. Kalo dari kamar gua tuh ngelewatin 2 kamar + ruang tengah dan ruang tamu jadi gua lari aja masih lumayan lama wkwk. 

Ada yang bikin masalah itu gara-gara waktu nego pembayaran sama yang punya, di meja ruang tengah itu ada tali tambang simpul gantung (yg kaya buat bundir) sama buku doa-doa pengusir setan yang nambah bikin parno wkwk. Btw sekarang udah dirobohin rumahnya pas bulan Februari. Nih gua kasih beberapa fotonya yang ada buat gambaran:

Tampak depan

Kamar gua

Ruang Tengah (1)

Ruang tamu

Ruang tengah (2)

Intinya ngontrak bareng itu siap-siap aja buat risikonya. Apalagi kalo udah jumlah banyak kaya gua karena ga semua orang aware sm kebersihan dan pembayaran kalo kondisinya kita sama-sama temen. Kalo gua pribadi saranin buat kalian nyoba ngontrak bareng karena nambah cerita hehe. See ya!



0 komentar: