Akhirnya Ngekos, Bareng Beberapa Anak Kons



 


Hola kali ini gua mau cerita nih tentang keputusan gua untuk menyelesaikan kontrakan dan memilih kos. Tujuannya supaya lebih fokus ke skripsi dan mengurangi beban pikiran. Maklum saat di kontrakan gua dulu, banyak yang diurus tiap bulannya entah untuk listrik, internet, kebutuhan cuci dan nagih orang2 bayar haha. Tapi karena udah biasa bareng, jadinya kita cari kosan bareng-bareng juga nih. Yuk langsung aja ya berikut ceritanya.

Jadi setelah 2 tahun tinggal di daerah Tubagus Ismail Raya, rasanya kok ini tempat enak banget semuanya ada, makanan murah banyak, mau ke indomaret juga deket banget sampe akhirnya kita mutusin buat cari kos tetep di Tubis dengan harga yg lebih terjangkau pastinya. Kira2 ada sampai 5 kos yang kita cek mulai dari tubagus 14 yang jauh banget masuknya dari Tubis Raya, terus ke arah Biologi yg tembusan ke Cigadung (ini bukan tubis lagi sih wkwk) dan akhirnya ketemu sama 1 kosan yang lumayan menarik.

Kosan ini namanya Lacasa, lokasinya di Tubis V. Tapi nyempil masuk gang kurang lebih 50 meter-an dari jalan yang bisa masuk mobil. Gangnya cuma cukup motor dan harus berenti buat papasan. Nah dari gang ini kalian bisa tembus langsung ke Bangbayang atau ke Jalan Dago dari Tubis tanpa perlu lewat Tubis Raya. Jadi dia minta bayarannya per tahun dan kalo diitung per bulan sekitar 700-800rb-an tergantung kamar. Pembedanya ada yang kamar mandi dalam dan ada yang luar.

Oiya jadi nih yang kamar mandi dalam cuma 2 dan itu yang ambil gua sama temen gua si Denis. Kami kamarnya ada di lantai 2, sedangkan yang lain ada Bayu, Alfin, dan Fathoni di lantai 1. Jadi kami ber-5 waktu itu yang akhirnya memutuskan buat pindah kesanaa. Sebenernya Reza mau juga buat ngekos disini, cuma saat itu kendala gaboleh ngerokok di kosan jadi alasan dia gamau haha.

Fasilitasnya ya tadi ya ada yang kamar mandi dalam, terus kasur, lemari, meja belajar, rak alat mandi, kaca itu udah ada semua. Kemudian kalo untuk yang sharing ada fasilitas dapur di lantai bawah, gas gratis, listrik gratis, wifi gratis, water heater (cuma 1 kamar mandi per lantai), area belajar di lantai 2, parkiran motor, dan jemuran dengan tempat cuci di lantai 3. Terus disini ada bibi yang selalu bersihin kosan setiap 2-3 hari sekali juga dengan cuci piringnya. Makanya kita lumayan betah karena ya bersih terus kan bisa fokus ke perkuliahan.

Hal yang sering kita lakuin bareng saat ngekos disini adalah masak bareng biasanya kalo pas hari libur sambil cerita-cerita kan, terus belajar bareng kalo pas masa2 ujian, dan main dota bareng haha ini sih sebenernya yang paling sering. Walaupun kadang internetnya kacau ya, tapi sensasi main bareng memang gaada duanya. Oiya disini juga Ibu Kos nya ramah dan sering traktiran kalo buka puasa, acara ulang tahunnya atau kalo buka puasa sering bagi2 makanan.

Ya begitulah, intinya tenang dan tentram sih selama disini. Dan yap sesuai dengan harapan bisa fokus ke perkuliahan mulai dari tugas studio mineplan, organisasi, dan tugas akhir/skripsi. Harusnya masih ada sih kosan ini sekarang, buat kalian yang mau ngekos di Bandung dan budget pas2an gua rekomen kosan ini hehe. Itu aja ya ceritanya semoga bermanfaat.



0 komentar: