Awal Mendaftar Ganesha Touchdown




Setelah sekian lama rehat gua mau lanjut lagi nih cerita tentang pengalaman selama tingkat 1 di ITB. Mungkin kalian sebelumnya udah baca tentang apa itu UKM di ITB. Nah kali ini gua bakal sharing pengalaman gua saat pencarian unit. Seperti yang udah pernah gua singgung, gua pun akhirnya memilih Ganesha Touchdown (dalam artikel ini bakal gua singkat GT).

Apasih alasannya milih unit GT?

Saat gua masih dibangku SMA dulu, sudah terpikirkan dikepala gua kalo olahraga itu bukan hal wajib di perkuliahan. Oleh karena itu gua harus nyari tempat yang bisa buat gua main tapi tetep bikin sehat. Terpikirlah unit olahraga, dan awalnya pandangan gua olahraga flag football ini masih sedikit peminatnya jadi kemungkinan berprestasinya besar.

Tiap tahunnya, jumlah mahasiswa yang mendaftar unit GT ini lebih dari 150 mahasiswa. Ini berdasarkan pengalaman gua 2 tahun liat daftar calon anggota GT. Nah, waktu gua pertama kali milih GT ini kebetulan temen-temen FTTM Jakarta juga banyak nih yang mendaftar, jadi makin semangat aja.

Di awal pertemuan GT membahas mengenai spek-spek apa saja yang harus kami bawa untuk latihan perdana. Selain itu juga kami diberikan tugas angkatan berupa identitas dan buku angkatan. Dan ada hal unik nih dari calon anggota GT ini. Kami memiliki sebutan nuggets.

Apa itu nuggets?


Jadi nuggets ini adalah emas (native Au) yang bisa kita temukan sebagai emas aluvial. Biasanya didapatkan disepanjang aliran sungai dan diayak lalu diamalgamasi sehingga emas terlepas dari pengotornya. (Maaf jadi belibet, maklum anak Tambang hehe)

Nah kembali ke spek, spek yang harus kami bawa adalah air minum, kaos kaki panjang dengan warna berbeda, sepatu ber 'pull', kaos hitam, sabun muka, dan lain-lain. Pokoknya berisi semua hal yang kita butuhkan saat latihan.

Oiya hampir lupa menjelaskan. Jadi di GT ini hanya menerima player laki-laki. Sedangkan yang perempuan bisa menjadi manajer. Manajer ini yang mengurusi administrasi dan menilai kekurangan dan apa saja yang sudah player bisa lakukan. Spek manajer berbeda dengan player, tapi gua lupa apaan hehe.

Kami mendapat tugas angkatan, yaitu membuat buku angkatan dan identitas angkatan. Identitas angkatan kami, kami putuskan sebuah gelang. Yang harus digunakan oleh calon anggota setiap harinya. Awal-awal kaderisasi ini begitu terasa seru.

Sepertinya gua cerita segini dulu, nanti gua lanjut lagi. Terutama bakal ngejelasin flag football secara umum alias setau gua hahaha. See ya!


0 komentar: