Perjalanan Hidupku - SMP (Part 1)




Balik lagi kali ini gua mau ngelanjutin cerita gua kemarin nih. Kali ini gua ganti judulnya, karena menurut gua judul yang kemarin ga begitu ngaruh sama berjuang untuk SNMPTN. Jadi kita lanjut yah.

Akhir dari cerita gua adalah dimana nilai NEM gua yaitu 24,1 dan adalah NEM tertinggi ke-6 di sekolahan.

Oke langsung saja kita lanjutkan...

Jadi saat pengumuman kelulusan SD orang-orang pada nangis, gua jadi ikut tersendu-sendu. Ya mungkin dulu hype-nya masih tinggi.

Selepas SD, gua melanjutkan pendidikan gua dengan mendaftar di SMPN 2 Abepura. Alasan gua pilih SMP ini adalah cukup banyak temen main gua yang lanjut juga di SMP ini.

SMP ini bukan yang terbaik di Jayapura, tapi masih agak lumayan. SMP ini juga deket ke mall jadi bisa main-main dulu sebelum pulang. Karena jarak yang terhitung jauh dari rumah, gua ga jalan kaki.

Gua naik taksi buat pulang pergi. "Hedon banget kak naik taksi!", jadi begini teman-teman. Di Jayapura, angkot itu biasa disebut taksi. Dan taksi itu biasa disebut taksi. Watde.. ah sudahlah.

Nah hal yang unik dari "taksi" disini adalah perawatan. Berbeda dengan di pulau Jawa yang rata-rata kacau mobilnya. Disini dibuat senyaman mungkin. Jok ganti, sound system ganti, lampu led (sudah RGB!), velg ganti. Sadis. Selain itu pengaturan tempat duduk angkot di Jayapura berbeda. Dia kursinya menghadap ke depan semua. Jadi ada celah buat masuk penumpang di sebelah kiri.

Back to topic, nah ada kabar menyenangkan juga dari uang jajan gua. Dulu SD kelas 6 seinget gua uang jajan masih 2000 perak dah. Pas SMP naik langsung 15 ribu. Alhamdulillah.

Eh masih OOT, lanjut ke topik lagi jadi pokoknya setelah gua mendaftar dan diterima (panjang banget antrian buat daftar di SMP ini). Ya mulai banyak lah perkenalan dengan teman-teman. Lalu masuk ospek nametag dituker sama cewek terus disuruh nyari, bawa-bawa tanaman buat sekolah, bawa ember ke sekolah. Masih jaman perploncoan tuh wkwk.

Buku, seragam, dan lain-lain sudah dibayar. Dan mulailah kegiatan pembelajaran disekolah.

Tapi sebulan kemudian, ternyata ayah gua daftar beasiswa S2 ga ngomong-ngomong dan lolos. Akhirnya chaos karena mendadak dan minggu depannya kami akan pindah.

Ya jujur gua agak terkedjoet karena gua rasa udah nyaman sama temen disini. Baik temen di komplek maupun di sekolah. Tapi apadaya, gua harus ikut karena ga mungkin ditinggal di Jayapura.

Bayangin sekolah sebulan, baru aja mau deket sama temen-temen eh pindah tiba-tiba.

Nanti mungkin akan gua kasih tau di artikel lain hal-hal yang gabisa gua nikmatin dibanding mayoritas kalian.

Yaudah mungkin gua buat ini sebagai part 1 dulu. Part 2 nya akan gua buat secepat mungkin. Saat gua ada waktu senggang dan pengen berbagi pengalaman.

Semoga menginspirasi dan tercerahkan!




2 komentar:

  1. wah jadi penasaran foto-foto alamnya di Jayapura dan taxi velgnya he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. alamnya gak jauh beda sama di Jawa kok kalo Jayapura :)

      Hapus